Jumat, 25 Desember 2015

Kopitan inplementasi  kopi original Otentic yg  merupakan varietas kopi arabika yg menjadi salah satu komoditi unggulan yg berasal dari Coffee dataran tinggi Gayo, Sumatra Indonesia, Kopi dataran tinggi Gayo telah menerima sertifikat IG (indikasi geografis) diserahkan Menteri Hukum dan Ham Indonesia,

KopiTan kami kemas dalam bentuk Ground coffee (bubuk), Diolah dari biji kopi pilihan kemudian di roasting secara tradisional sehingga masih original authentic. Dan setelah itu dikemas dengan aluminium foil supaya terjaga kwalitasnya.
Kopi Tan kami promosikan dalam 3 kemasan produk non luwak, yaitu: Arabika, Longberry, Peaberry
Latar belakang

Perkebunan kopi yang telah berkembang sejak 1908 ini tumbuh subur di kawasan Aceh tengah hingga Takengon, berada di ketinggian 1200 m diatas permukaan laut merupakan salah satu perkebunan kopi terluas di Indonesia,  Produksi kopi yg dihasilkan dari tanah gayo merupakan terbesar di Asia.
Kehadiran kekuasaaan Belanda di tanah Gayo tahun 1904 ikut andil dalam perkembangan kopi di Gayo dijadikan onder afdeeling norkdkus Atjeh , sehinnga membuka penghidupan baru berupa perkebunan kopi bagi masyarakat Gayo.

Walaupun masyarakat Eropa dan Amerika telah mengenalnya, kami berkeinginan  kembali mengangkat derajat kopi gayo kembali menjadi kopi nomor 1 Indonesia yang dicintai dunia dengan diberi label kopi tan. Bahwa kopi dataran tinggi Gayo adalah salah satu produk original kebanggan Indonesia.

Cita rasa

Kopi dari dataran tinggi gayo telah dikenal dunia karena memiliki citarasa yang khas, dengan ciri utama aroma perisa yang kompleks dan kekentalan yang kuat. International conference on coffe sicience, Bali oktober 2010 menominasikan kopi dataran tinggi Gayo sebagai the best no.1 dibandingkan kopi arabika yang berasal dari daerah lain.

Pasar international 
Kopi gayo terkenal didunia karena memiliki aroma khas dan jika dicupping mewakili cita rasa kopi diseluruh dunia. Meski terjadi krisis di Eropa tidak mengurangi permintaan kopi gayo di pasar dunia, kopi daerah gayo merupakan kopi termahal dunia terbukti saat diselenggarakan pameran SCAA (Specialty coffe association of America di Portland, Oregon convention ceter, Amerika Serikat, Daerah tujuan terbesar ekspor kopi asal tanah tinggi gayo meliputi Amerika serikat dan Eropa.


2.  Daftar Harga Kopi Tan 
Adapun daftar Harga yang kami tawarkan sebagai berikut;
1.     Kopi Tan Arabika Gound Coffe
  1. 1 kg    = Rp.230.000,-
  1. 1/2kg = Rp. 120.000,-
  1. 1/4kg =  Rp. 60.000,-



2.     Kopi Tan Peaberry Gound Coffe
  1. 1 kg    = Rp. 310.000,-
  1. 1/2kg = Rp. 160.000,-.
  1. 1/4kg = Rp. 80.000,-



3.     Kopi Tan Longberry Gound Coffe
  1. 1 kg    = Rp. 350.000,-
  1. 1/2kg = Rp. 180.000,-
  1. 1/4kg = Rp. 90.000,-














Tidak ada komentar:

Posting Komentar